Puisi untuk Ibu (2)


IBU…
Theme Song : “Raihan – Odei Anak”

Perih dan pilu ketika kau mengandungku
Meregang, mengerang ketika kau melahirkanku
Tapi ada seyum tulus di wajahmu
Seyum bahagia atas lahirnya anak tercinta
Merah merona bagai mawar di taman syurga

Belai kasihmu
Lembut, membuat reda tangisku
Nina bobomu
Merdu, membuat pulas lelapku
Seyum tulusmu bersinar
laksana embun terpaan mentari
Canda tawamu
Ah..itu, geli aku mengingatnya

Ibu…
Tak ada sesal di hatimu
Ketika kau belikan aku mainan dari uang dapurmu
Tak ada kesal di hatimu
Ketika kau bangun karena tangisku di tengah malammu
Karena aku adalah buah hatimu
aku adalah cintamu
aku adalah harapanmu

Ibu…
Kaulah yang melindungiku dari kemarahan ayah yang menggebu
Kaulah yang menahan malu ketika meminjam uang untuk biaya hidupku
Tapi apa balasanku ibu…
Kausuruhpun aku tak mau
Permintaanmu kuanggap angin lalu
Berjuta alasan aku ungkapkan
Bahkan bentakan pernah pula aku lakukan

Ibu…
Kasih sayang tulusmu
Kubalas dengan cinta pada orang yang kuanggap ‘lucu’
Kala kau menangis tersedu
Kubalas dengan kepergianku, meninggalkanmu

Lalu..
Pantaskah aku disebut anak sholeh, ibu..
Pantaskah aku disebut anak berbakti, ibu..
Pantaskah….
Ya Allah… apakah hati ini sudah membatu
Apakah diri ini sudah tak lagi malu
Sampai-sampai kuhinakan ibu kandungku

Ya Allah, Astagfirullah…
Bukankah syurga di bawah telapak kaki ibu
Bukankah dia yang pertama kali harus kucinta setelah Engkau dan rasulMu
Maafkanlah diriku ibu
Maafkanlah anakmu yang durhaka ini
Ingin rasanya kucium tanganmu ibu
Ingin rasanya kupeluk dirimu
Dan kubisikkan di telingamu
“Aku sayang padamu ibu….”

Ya Allah…
Izinkanlah aku berbakti pada ibuku
Walau cuma sekali dalam hidupku
Sebelum kau pisahkan aku dengan ibuku…

———————————————————————

Priyanto Hidayatullah, Blog Parenting Islami
http://parentingislami.wordpress.com
di sebuah kamar kostan di Sadang Serang, 6 September 2003 8:09

sambil mendengar lantunan…

…namun terus berkorban untuk sesuap rezeki
agar sempurna hari depanmu…
Hanyalah anak yang sholeh..
bisa memberikan kasih sayangnya…

About these ads

45 Tanggapan

  1. TAPI TAK SMUA IBU SEPERTI ITU

  2. DIA TELAH PERGI HINGGAA KINI AKU MERINDUKANNYA???????
    SETIAP KU TERBANGUN YANG TER PIKIRKAN HANYALAH DIA
    PELUKLAH AKU AKU MERINDUKAN KEHANGATTANMU, AKU MERINDUKAN KEKESALANMU
    ANDAI ENGKAU TAU ANAKMU TAK PERNAH MENYESALI KESALAHANMU
    AKU SAYANG IBU

    Oya, btw ada beberapa video klip menarik tentang Ibu. Disertai iringan musik yang luar biasa.
    Mbak Lenna bisa mencarinya di Youtube.com. TInggal dimasukkan saja kata kuncinya: Ibu
    Semoga bermanfaat

  3. bagiku Ibu adalah sesosok malaikat yang telah melahirkanku di dunia ini, dan yang telah mendo’akanku disetiap sujudnya. dengan hati yang penuh kesabaran dia merawat dan mendidikku hingga menjadi hamba Allah yang sholeh. Terima Kasih buat ibuku yang kini masih menungguku di depan pintu. Insya Allah anakmu ini akan segera pulang kampung setelah menyelesaikan tugas studi di unmul.

  4. dialah ibu yang selalu ada dihati meski kami tak lagi saling bercerita seperti dulu, namun ia selalu ada dalam cerita hati ku ibu aku mencintaimu, tak pernah habis aku berdoa semoga setelah aku pulang ibu tetap menyayangiku seperti dulu, ibu haTI INI DISUINI dikota ini ,,, hanya janjiku kepadamu yang mampu membuatku kuat dan bertahan di kota yang begitu sepi ini, andai ibu tau begitu melelahkan tanpa ibu disini aku merindukan ibu ,,, perhatian ibu sifat marah ibu aku merindukan itu semua ,, ibu langkah ku kini semakn jauh semoga apa yang aku impikan dapat ku raih,,,

  5. maapin q ibuuu hwaaaaaaa…… q slalu membantahmu q slalu marah dengan muuu

  6. hehe bguuss tak????kwkkkwakwakkwakwkwkwkawa =))

  7. trenyuh q membacanya

    bagus pokoknya

  8. i love u ibu..
    ku tk mampu berkata ap2
    selain menitikkan airmata, karena kasih sayangmu begitu lekat dihatiku
    namun sebegitu juga ku balas dengan ksalahan..
    maafin aku ibu. ku sayang ibu
    your the best.

  9. Met hari Ibu ^_^

  10. KerapKaliAqBingungEntahBagaimanaAkuMengisiKekosonganHidupkuMenjalaniSetiapRealitaYgAdaSementaraSetiapDetikWaktukuBerkurangDanAqBgtuTakutBilaWktuQuTibaNantiAkuMenyesaliHidupku..
    KurangLbh17thAqHidupD’duniaIniTpSmpSkrgAqBlmBsaBerbuatApa2SmpSkrgAqBlmBsaMembahagiakanKe2Ortuqu..
    TerutamaIBU…
    IAngMlhrknquDgSusahPayah…
    Luv U mom………

  11. kerendH!!!!

  12. mas boleh ya aku kopi puisinya untuk di profil FSku? trus aku minta namanya mas biar aku bisa di lampirkan.

    Silakan Mas Ridwan. Semoga bermanfaat.
    Priyanto Hidayatullah

  13. ibu cahaya bagi ku.ya Allah berikan ibu ku ketabahan dalam menjalani cobaan ini.

  14. puisi na bagus bgt ,aku terharuuuuuuuuuuu bgt

  15. setiap katanya membuat aku tersentuh…aku beruntung mempunyai ibu yang belum pernah meninggalkanku..

  16. Hemmmmmm…….

    bagus banget……..

    aq suka m puisinya…

  17. Hwaduuuuuuh………
    smpe nngis aq ngbca’x…
    Dalem bgt c….

    Huumphhh….
    jdi kngen mama…..

  18. Aku sedih banget…
    Saat ibu hadir di dunia ni, detik itu juga ibu pergi jauh meninggal kan aku…

  19. Ibu,
    Maaf kan lah anak mu yng slama ini sering mmbuat mu kesal n marah2
    Tetapi q sangat sayang padamu,
    Mengapa q bru sadar klu u slalu mnghwtrkan q,
    Engkau sering marah2 pda q,
    Q cinta qm ibu, q kngn ama u
    I love U bunda

  20. terima kasih ..
    tulisan anda mengingatkan ku pada ibu ku ..
    aku telah banyak berbuat salah padanya..
    maafkan aku ibu..

  21. puisi yang best
    terharu sangat
    hope korang tak buat bende2 yang ibu korang tak suka..
    denga cakap dia…
    SYURGA DI BAWAH TAPAK KAKI IBU!!!

  22. Subhanallah, ternyata ada pengunjung dari negeri seberang.
    Terima kasih banyak atas feedbacknya.

    Parenting Islami

  23. keren puisi y n bolehkan q kutip isi y daleeeeem banget sich isinya

  24. Alhamdulillah.
    Silakan disebarkan dan digunakan. Asal nama penulis dan linknya ikut disertakan.
    Semoga bermanfaat.

  25. SEDIH BANGET RASA NYA TIAP KALI INGAT SAMA MAMA, SAMPAI SKARANG BLOM PERNAH BISA BUAT MAMA BAHAGIA, HANYA BISA BUAT MAMA NANGIS ATAS KENAKALAN KU………………… SEMOGA MAMA N PAPA KU MENJADI ORG2 YG SLALU DIDALAM PELUKAN ALLAH SWT.AMIN

  26. buagus banget. ibu adalah segalanya bagi hidupku

  27. Ibu kau adalh segalanya
    bagiku,kau lah harapan hidup&mati q.

  28. mom is the bezt………….

  29. puisi ny benar2 menyentuh hati k …… sampai ingn menagis rasa ny…… Ibu maaf kcn lch akyg selama ini tdk memetuhi perintah mu……
    I LOVE YOU MOTHER FOREFER !!!

  30. tolong kirimi puisi anak anak yang berbahasa inggris dong………

  31. bagus baget…. sampe merinding bacanya.
    mas boleh aku copy ya u/ di masukin ke Blogger paud ku?! makasih sebelumnya :)

  32. Alhamdulillah, terima kasih feedbacknya.
    Silakan, semoga bermanfaat..

  33. Subahanallah ,
    Puisinya sungguh indah dan mengharukan. Orang yang menuliskannya tentunya memiliki kelembutan hati. Semoga Allah berikan kita kesempatan untuk berbakti pada ibu kita yang penuh cinta.

  34. Asslm wr wb.
    Sangat- sangat menggugah emosi puisinya, mpe berkaca-kaca nih mata euy…
    Trims alot ya dah ingatin ttg jasa seorang ibu, hikz… i love u so much my mom…
    blh di copas ga? :)

  35. aku malu pada diriku sendiri karena aku uadah sebesar ni blum bisa nyasih yang terbaik tuk ibuku
    malu rasanya aku dilahir kan ke dunia lnl….
    maap kan aku ibu
    mungkin suatu nanti aku bias berikan yang ter baik untuk ilbu.

  36. Puisinya bgz bget ,, q smpe merindng y dgrnya ,,
    oh ,, ibu maafkanlah q apbla q ad slh zm mu ibu..

    I LOVE U MOM ,,,

  37. ibu adalah wanita yang paling aku cinta didunia ini. tanpa dia, aku tak ada. aku sayang dia
    I LOVE MOM

  38. 1 love you mam!!!!!

  39. Tanpa ibu ga ada tempat buat mengadu.mfkan anakmu ibu yg slama ni yg hanya bisa membuatmu kesal,

  40. ibu…
    kau bagaikan matahari yang slalu mnyinari ku di saat gelapku,
    kau juga pelangi yang memberikan keindahan di saat aku sedih,
    engkau pula yang memberikan kebahagiaan di saat aku termenung,
    MOTHER LOVE ME FOREVER…..
    I LOVE MOM…..
    MOTHER LOVE ME…….

  41. aku cayank ibuku ……..i love yoy puuuuuullllllllllllllllll.moga allah swt slalu melindungimu amin ya robbal alamin

  42. bagiku ibu adalah sosok wanita yang tegar dimana dia bnyak berkorban bagiku tak ada kata siang mlam tak ada kta lelah dan ;letih ibu selalu mengurusku dengan baik aku kangen ibu
    i love you bunda
    i just love you bunda

  43. AKU SELALU ADA DI SAMPING MU IBU ……
    UNTUK SELAMANYA I LOVE YOU =D

  44. aku sayang mak..

  45. minta izin nya mengopi pisinya ya sukron

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 54 pengikut lainnya.