My True Love


Tanpa kita sadari kita hidup dalam dunia yang miskin cinta hakiki. Cinta menjadi sesuatu yang terlalu sederhana hingga hanya terukur materi dan kehormatan. Cinta tak lagi suci, terlebih terhadap sesama. Namun sungguh, ada cinta yang luar biasa, bagaikan mutiara dari dasar lautan yang begitu bercahaya. Yang menanti setiap hati yang bening untuk mampu memilikinya.
“ ….adapun orang-orang yang beriman amat sangat cintanya kepada Allah….” ( Q.S 2 : 165 )

Seorang ulama besar bernama Dr. Yusuf Qhardawi menuliskan dalam bukunya, saudaraku, cinta pada Alloh dan RasulNya ialah cinta yang seharusnya kita perjuangkan dalam hidup kita. Seharusnya kehidupan kita sebagai seorang muslim dijadikan sebagai kumpulan dari lembaran-lembaran ekspresi cinta yang tercatat pada setiap waktu yang kita habiskan.

Pengorbanan dalam cinta adalah sesuatu yang wajar. Harta dan jiwa raga serta segala macam pengorbanan menjadi konsekuensi yang logis bagi orang yang sudah gila cinta. Sahabat, karena itulah , besar dan kecilnya pengorbanan seorang mukmin juga menjadi tolak ukur seberapa besar cinta dan keimanan kepada Allah dan RasulNya.

Mungkin kita telah begitu sering mengkhianati cinta pada Allah dan Rasulullah, hingga pandangan manusia seringkali menjadi tujuan akhir kita. Sahabat, berapa banyak waktu kita yang terbuang untuk mencari cinta lain yang melenakan dan melalaikan ? Marilah bermuhasabah dan bercermin dari cinta-cinta para sahabat. Sungguh dalam satu qolbu tak ada dua cinta.

Sahabat, Rasulullah bersabda,” sesungguhnya seseorang itu bersama yang dicintainya.” Maka mengapa masih tergoda cinta lain. Yakinlah, ada cinta dalam hatimu. Cinta Ilahi. Siramilah dengan keimanan dan ketaqwaan agar cinta itu terus berkembang hingga masa perjumpaan dengan Sang Kekasih.

Jangan terlena apalagi tertipu, cinta semu yang tak abadi. Karena kau mutiara, raihlah cinta hakiki yang terang dan bercahaya, bukan cinta buta yang menyesatkan. Wallahualam bishawab.

( Azsya / dr. Anita Asmara  https://parentingislami.wordpress.com)

3 Tanggapan

  1. yap… jangan sampai tertipu….

  2. Karena kau mutiara, raihlah cinta hakiki yang terang dan bercahaya, bukan cinta buta yang menyesatkan. Kata2 ini yg bener2 ngena. Thanks for all

    wassalamualaikum wr wb

  3. cinta adalah suci.maka menajisinya dg perkara-perkara yang nista

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: