Dokter Parenting Islami di Kampung Sehat


“Waah, saya baru sekarang,Dok di USG, bisa kelihatan,ya, ”Ucap salah seorang ibu dengan penuh haru, ketika dia bisa melihat bagian-bagian tubuh anaknya yang masih dalam kandungan.Ibu tersebut merupakan salah satu dari puluhan pasien yang mendapat kesempatan pelayanan USG(ultrasonografi) secara cuma-cuma dalam program kampung sehat Indosat kerjasama Rumah Zakat Indonesia (RZI) dan PT Indosat. Pada program ini 2 orang dokter tim parenting Islami dan juga tim WISE (dr.Kharisma PK dan dr. Ariani) dimintai bantuan sebagai dokter yang melakukan pemeriksaan USG untuk ibu-ibu hamil.

Sampai saat ini, pemeriksaan USG masih merupakan hal yang mahal bagi sebagian besar masyarakat kita. Sehingga adanya program layanan pemeriksaan USG gratis ini disambut dengan antusias oleh masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa titik yang merupakan desa binaan Kampung Sehat, dan diagendakan 3 bulan sekali akan dilaksanakan pada tempat yang sama. Sehingga diharapkan masayarakat kurang mampu mandapatkan pemeriksaan sebelum hamil dengan lebih baik dan lebih akurat, dan jika terjadi kehamilan yang abnormal, Insya Allah dapat didiagnosa dan diintervensi lebih dini.

dr.Ariani, Blog Parenting Islami
https://parentingislami.wordpress.com

Satu Tanggapan

  1. Salam

    Selamat ya atas dibukanya forum unjuk pendapat yang positif,cerdas dan kreatif. Saya menghaturkan selamat dan semoga sukses serta berkembang terus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: